Tips & Trik PATI

assalamualaikum..

haloo teman teman ..

Buat kalian yang mau PATI(Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi). Pati merupakan program  pelatihan yang wajib diikuti kita sebagai mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang untuk mengenalkan IPTEK yang ada pada internet atau fasilitas berbasis internet di UMM.

Tips & Trik PATI :

  1. Datanglah 5 menit sebelum jam masuk kelas atau labkom.
  2. Jadilah orang yang aktif di kelas agar kalian mendapatkan poin untuk menambah nilai.
  3. Ikuti semua instuktur pembelajaran dari pembina dikelas.
  4. bacalah buku tentang materi hari itu dan materi untuk besok hari selanjutnya,karena sebelum kelas dimulai biasanya pembimbing akan mengadakan sesi pertanyaan.Barang siapa dapat menjawab pernyataan dengan benar dia akan mendapatkan poin untuk menambah nilai.
  5. Jangan malu untuk bertanya kepada teman ataupun kepada pembimbing.
  6. Selalu kerjakan tugas blog dan kerjakan segera tugas evaluasi.
  7. Mulailah mencicil tugas PATI dari hari pertama.Kerjakan tugas bersama dengan teman yang sudah mengerti dan dapat megajari kalian tentang materi PATI.
  8. Jangan menggunakan sedikitpun copas dalam pengerjaan tugas blog karena akan mengurangi nilai kita.

Tips dan Trik mengerjakan soal evaluasi:

  1. Bacalah buku panduan PATI sebelum mengerjakan tugas pati.
  2. Pada kesempatan mengerjakan pertama copy paste kan soal evaluasi  ke ms.word.
  3. Lalu kerjakan,kalian dapat mengerjakan soal yang telah kalian copy di ms.word dengan santai tanpa dibatasi waktu.Kalian bisa melakukan browsing.
  4. Gunakan kesempatan kedua untuk menjawab pertanyaan secara online.

Sekian yaa.. tips dan triknya semoga bermanfaat untuk kalian.

RS.Muhammadiyah Malang & Masjid KHM.Bedjo Dermoleksono

assalamualaikum ….

1472104240993[1]

Ini adalah RS.Muhammadiyah Malang. Ya.. ini juga salah satu fasilitas publik yang dikeola oleh pihak UMM. Rumah skit ini berada tidak jauh dari kampus 3 UMM.Rumah sakit ini bergaya bangunan khas China begitu pula dengan masjid KHM.Bedjo Dermoleksono yang juga bergaya bangunan khas China. Rumah sakit ini sangatlah luas begitu pula dengan bangunannya yang berlantai 5 tampak megah dengan sedikit ornamen merahnya.

Rumah skit ini melayani masyarakat umum yang menggunakan BPJS.Pelayanan di rumah sakit ini amatlah nyaman dengan adanya beberapa dokter spesialis,dan dokter ahli,perawat,serta staf rumah sakit yang ramah.Selain itu fasilitas rumah sakit yang lengkap akan sangat membantu dalam proses penyembuhan pasien.

1472186285994[1]

Selain itu diluar rumah sakit terdapat sebuah masjid berarsitektur atau bergaya bangunan Khas China yang indah.Ornamen serba merah  yang tertata dengan apik.dijamin deh kalau kalian sholat disitu bakal betah di dalam masjidnya.

DSC_0496[2]

 

 

Bookstore UMM

assalamualaikum…

1472128831968[1]

kita nihh para kutu buku haha..

kita lagi ada di bokstorenya UMM.

Bookstore UMM ini merupakan toko buku yang dikelola oleh UMM dan bookstore ini berada tepat di samping UMM INN di Kota Malang.Selain itu bookstore ini dekat dengan kampus 3 UMM.Toko buku ini juga sering menjadi tempat yang dituju para mahasiswa UMM untuk membeli uku.Tidak hanya itu masyarakat umum juga dapat membeli buku di toko buku umm ini.

Banyak macam buku dan perlengkapan alat tulis menulis maupun atribut sekolah/kuliah seperti kaos kaki.Kita juga bisa membeli souvenir khas malang di bookstore ini.

Tempatnya yang strategis memudahkan kalian yang akan datang kesini,macam-macam buku dapat didapatkan disini.dan semoga ini menjadi referensi kalian para pelajar,mahasiswa,dan kutu buku ya…

1472105144399[1]

UMM INN – HOTEL UMM

1472128848857[1]

UMM INN

Hallo teman-teman ….

Kali ini April sama temen-temen lagi lagi foto bareng di UMM INN nih, bukan mau chek in di UMM INN ini hahahah….

UMM INN adalah hotel yang dikelola / bekerja sama pastinya dengan UMM. Tempatnya yang juga strategis yaitu di dekat kampus III Universitas Muhammadiyah Malang, lokasi hotel pun mudah di akses karena berada di pinggir jalan.dan dikelilingi banyak fasilitas umum lainnya.

Di UMM INN sendiri banyak menyediakan fasilitas yang bagus,jadi pasti anda merasa nyaman di hotel ini.Fasilitasnya seperti area parkir,restoran&kedai kopi,dan yang lainnnya.

Jika dilihat dari bangunan dan lokasi hotel UMM/ UMM INN ini sangatlah cocok untuk mereka yang ingin singgah sementara di Kota Malang. Tentunya nih UMM INN sama seperti hotel-hotel lain pada umumnya yang menyediakan berbagai macam fasilitas hotel. Di dekat juga banyak terdapat rumah makan, supermarket, tempat rekreasi, masjid, atau bahkan masjid.

Sengkaling & Sengkaling Kuliner (SEKUL) UMM

1472105092421

Taman Rekreasi Sengkaling

Habis Pati lepas penat dari tugas dulu….

Halo temen-temen ….Rekreasi yuk, kuliner yuk !

Taman Rekreasi Sengkaling dan Sengkaling Kuliner itu adanya di kota Malang. Taman Rekreasi ini di jamin akan membuat pengunjungnya tidak merasa bosan loh ketika berkeliling di area Taman Rekreasi ini, karena banyak sekali wahana permainan yang disediakan termasuk juga wahana bermain airnya loh.. bolehlah buat yang suka fotografi dating kesini juga. Taman Rekreasi ini sangatlah nyaman tempatnya pun luas. Bahakan di lalui aliran sungai brantas di salah satu tempatnya loh…

1472104594794

Sengkaling Kuliner 

Tidak perlu khawatir nih buat pengunjung yang leleah setelah mengelilingi Taman Rekreasi atau bahkan merasa lapar nih, ketika keluar dari Taman Rekreasi bisa langsung mengunjungi “SEKUL” yaitu Sengkaling Kuliner. Banyak stand-stand yang menyediakan aneka makanan. Tidak hanya itu lo apabila pengunjung membawa anak kecil dapat juga bermain disekitar sekul karena ada wahana permainan komidi putar. Disini juga terdapat stand yang menjual oleh-oleh khas kota Malang.Nah referensi nih buat yang ingin melepas penat, selamat bersenang-senang.

 

Masjid AR. Fahruddin & SPBU UMM

Hallo  Assalamualaikum…

1472161964652

Masjid AR.Fahruddin

April lagi sama temen-temen lagi mau jamaah sholat nih di masjid AR. Fahruddin UMM. Sengaja foto dulu sebelum sholat biar eksis. Bukan mau pamer kalo mau sholat jamaah kok. Teman-teman bisa foto ini di blog temen-temen maba yang lain.

Masjid AR. Fahruddin ini adalah masjid yang lokasinya masih berada di lingkup Universitas Muhammadiyah Malang. Ya Masjid AR. Fahruddin adalah masjid yang dapat dipergunakan untuk masyarakat UMM dan masyarakat umum juga. Selain tempat sholat. Selain tempat sholat di lantai 3 dan 4 pada lantai 2 bangunan masjid terdapat sebuah perpustakaan loh.. jadi selain menambah iman kita juga menambah ilmu dengan mengunjungi perpustakaan di Masjid AR. Fahruddin yang dibuka untuk umum juga dengan persyaratan tertentu loh….

1472129536347[1]

SPBU UMM

Nah disamping Masjid AR. Fahruddin UMM ada SPBU, nih kita kompak foto-foto terus      ….

SPBU ini tepat berada disebelah barat masjid AR. Fahruddin. SPBU ini juga sangat strategis untuk para mahasiswa yang mungkin saja kehabisan bahan bakar motor/mobilnya. Bisa dibilang SPBU alternatifnya mahasiswa UMM. SPBU juga sangat ramai dikunjungi masyarakat umum. SPBU di UMM ini relative luas loh.. mungkin juga dapat menjadi rest area bagi para pengendara jarak jauh.Di SPBU UMM juga terdapat mini supermarket. Aprillya Lisandy

Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Halo temen –temen…..

Halo calon guru…….

Halo maba,……

Pendidikan guru sekolah dasar adalah jurusan yang akan kutempuh di Universitas Muhamadiyah Malang. Pilihanku jatuh di jurusan pendidikan guru sekolah dasar ini yang berjengan pendidikan S1. Yap jurusan PGSD di UMM ini ada banyak menyediakan program yang menurutku plus plus. Seperti saja dengan adanya program pendidikan bahasa inggris setara D1. Yang tentu saja sangatlah membantu para mahasiswa yang akan menjadi calon guru.

Pada jurusan pendidikan sekolah dasar ini yang ku ketahui terdapat fasilitas lab lho..jujur sih aku itu dengar dari kakak seniorkarena aku masih maba. Aku juga belum mengetahui laboratorium apakah yan g ada pada jurusan PGSD ini. Pada intinya banyak fasilitas dan program pendidikan yang akan sangat membantu kita sebagai mahasiswa jurusan pendidikan guru sekolag dasar. – Aprillya Lisandy

Universitas Muhammadiyah Malang

Halo  halo…

1472128749344[1] 1472128764807[1]

Halo juga para Maba (mahasiswa baru)

Halo temen – temen yang kelas 12 SMA, udah pada milih tujuan mau kuliah dimana ??

Jangan sampai salah milih Universitas loh yaaa…..

unduhan (1)

Bahagianya hatiku menjadi bagian dari Universitas Muhamadiyah Malang nama panjangnya, UMM panggilannya. Kampus putih julukannya. Mahasiswa namanya, generasi jas merah julukan para mahasiswa Universitas Muhamadiyah Malang.

Universitas swasta di kota Malang yang mempunyai akreditasi “A”. wah aku nggak salah milih Universitas memang. Bangganya lagi menjadi mahasiswa UMM adalah semua fasilitas yang banyak kita butuhkan sebagai mahasiswa sangatlah lengkap. Alhamdulillah yaa… ada perpustakaan, laboratorium dimasing masing jurusan, dan masih banyak fasilitas lainnya. Kusebutkan satu lagi hotspot tentunya, masjid juga.

Selain fasilitas  – fasilitas yang ada di UMM, UMM sendiri mempunyai 10 fakultas. Selain itu dalam UMM memiliki program akademik diploma dan pasca sarjana loh bersyukur sekali. Selain 2 program itu ada program P2KK (program pembentukan kepribadian dan kepemimpinan) untuk mahasiswa baru, tidak hanya itu ada program pelatihan aplikasi teknologi informasi atau biasa disebut PATI. Dengan program yang diadakan tentu sangat membantu kita sebagai mahasiswa baru.  Aprillya Lisandy

Kemajuan Teknologi

Halo haloo….

Kali ini April mau bahas perkembangan teknologi. Udah pada tau kana pa itu teknologi. Apalagi teknologi sekarang  udah canggih banget, nah masa depan nanti teknologi bakal kaya gimana ya ?

Perkembangan teknologi sekarang tuh pesat, cepat sekali, contohnya gadget teknologi masa kini banget. Banyak teknologi yang selalu mengalami pembaharuan yang akan membantu kita, bahkan meringankan pekerjaan dan kegiatan kita. Seperti saja internet untuk mengakses segala yang ingin kita ketahui. Kita sebagai kaum muda pastinya para pengguna sosmed bukan? yaitu juga merupakan kemajuan teknologi yang menyediakan berbagai macam sosmed (sosial media).

Banyak keuntungan yang dapat kita peroleh   dari kemajuan teknologi, jika kita menggunakannya secara baik dan benar. Kita dapat berkomunikasi dengan mudahnya, tidak perlu lagi lo kita berkirim surat dalam botol seperti dahulu lagi. Kita akan menikmati mudahnya berkomunikasi jarak jauh dengan telefon atau handphone,bahkan banyak internet yang menyediakan layanan berkomunikasi lainnya seperti pada sosmed saat ini

Selain kelebihan itu ada kekurangan atau keburukannya apabila kita menggunakannya tidak memperhatikan nettique atau tata tertib saat kita memanfaatkan kemajuan teknologi. Jadi temen – temen ingat selalu gunakan teknologi secukupnya untuk membantu proses kemajuan diri kita sendiri yap Ok.Aprillya Lisandy

Kota Batu Kotaku

Hello kawan …. Selamat datang di blogku dan ini kotaku..

 gfgh

Baca postingan yukk.. yang anak atau teman-teman luar daerah Jawa Timur atau yan luar Jawa bahkan yang di luar negeri, baca postingan ini yaa…. Apa kalian hobi traveling? Jalan-jalan? Hangout? Nah kali ini april nulis tentang kota Swiss kecil di pulau Jawa loh.. penasaran???.. loh masak ada ya kota Swiss di Pulau Jawa,.. eits.. jangan di kira bohong atau bahasa gaulnya PHP ya..

Yap Swiss kecil adalah julukan untuk Kota Batu yang erletak di Kota Batu, Malang Jawa Timur. Selain dijuluki Kota Swiss kecil, Batu adalah Kota Wisata. Banyak destinasi wisata yang  dapat dikunjungi dikota Batu. Untuk kalian kalian yang penasaran dengan sebutan Kota Swiss kecilnya Jawa ini langsung aja dating ke Kota Batu. Karena di Batu tidak hanya menyuguhkan destinasi wisatanya aja lho….

Kota batu merupakan kota yang dingin, makanya di Batu sendiri banyak petani apel. Buah apel disini berperan sebagai maskotnya Kota Batu sendiri. Nah …. Selain itu destinasi wisata di Kota Batu ada yang menyuguhkan sensasi berbeda yaitu petik buah apel, tentunya ada biaya lebih yang harus dikeluarkan untuk menikmati sensasi petik buah apel langsung dari pohon di kebunnya. Maklum udah makin modern.Hari gini gratisan? Hahaha… kalian juga bisa kok jajan eh borong oleh-oleh khas Kota Batu ini. Banyak variasinya… tenang aja asal ada uang ada barang yaa….deunduhan

 

Berbagai olahan apel  (jenang apel, dodol apel, selai apel, kripik apel juga ada..) tinggal ngunjungi pusat oleh-oleh aja.Makanan…. Yang suka kuliner juga gak usah khawatir, banyak tempat makan yang bisa dicoba, tapi meskipun coba tetep harus bayar. Ada tuh tempat yang lagi rame di datangin namanya Pos Ketan, gak jauh dari alun-alun Kota Batu.

Lepas dari makanan nih, apa para pembaca ingin tau budaya di Kota Batu ini?, Di Batu nih ada budaya yang unik, tahu binatang Banteng? Yap di Kota Batu sering di adakan Festifal 1000 banteng, tidak hanya itu biasanya bantengan nama kesenian ini juga hadir melengkapi acara Bersih Desa.

up

Pas baca ini pasti banyak yang mikir kesenian init uh ada orang yang naik banteng di festifa gitu kan?!…. wuuu pada sok tah, salah. Yang bener tuh begini, ada kepala berbentuk kepala banteng, ada yang terbuat dari kayu, ada juga yang bilang kulit pelapis dan tanduknya diambil langsung dari kulit dan tanduk sapi untuk hiasan kepala.

index

Untuk badan digunakan kain bisa warna hitam, putih, bahkan merah. Jangan –jangan bakal ada inovasi pakai kain warna pink atau kain motif polkadot, monochrome gitu biar makin hits keseniannya wk wk. disamping kesenian ini ada budaya mengundang roh agar masuk ke pemain bantengan biar kesurupan gitu. Serem banget ya….. yang ingin tahu lebih banyak tentang kota yang top markotop ini langsung aja dating ke Batu yaa, siapin uang yang banyak juga tentunya. Aprillya Lisandy